Senin, 16 September 2024

LeBron James Jadi Pembawa Bendera Kontingen Amerika Serikat di Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
LeBron James akan memimpin kontingen Amerika Serikat selama Parade of Nations dalam pembukaan Olimpiade 2024 di Paris pada Jumat (26/7/2024). Foto: NBC

LeBron James terpilih sebagai pembawa bendera untuk kontingen Amerika Serikat dalam opening Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Jumat (26/7/2024).

Peraih medali emas Olimpiade dua kali berusia 39 tahun tersebut akan berpartisipasi dalam Olimpiade keempatnya pada tahun ini.

“Merupakan suatu kehormatan luar biasa untuk mewakili Amerika Serikat di panggung global ini, terutama di saat yang dapat menyatukan seluruh dunia,” kata James dilansir Reuters.

“Bagi seorang anak dari Akron, tanggung jawab ini berarti segalanya bukan hanya bagi saya sendiri, tetapi juga bagi keluarga saya, semua anak di kota kelahiran saya, rekan satu tim saya, sesama atlet Olimpiade, dan banyak orang di seluruh negeri dengan aspirasi besar,” imbuh pemain LA Lakers itu.

LeBron James menambahkan bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan dunia. “Saya bangga menjadi bagian dari momen penting ini,” ujar LeBron.

LeBron James merupakan peraih medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012. Ia bukan satu-satunya bintang NBA yang akan membawa bendera untuk negaranya di Olimpiade 2024

Giannis Antetokounmpo bintang Milwaukee Bucks juga akan menjalankan peran tersebut bersama Yunani. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
27o
Kurs