Rabu, 23 Oktober 2024

LeBron dan Bronny James Tampil Bersama di Laga Pembuka Lakers Musim Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
LeBron James dan Bronny James tampil bersama ketika Los Angeles Lakers melawan Minnesota Timberwolves di Crypto.com Arena pada 22 Oktober 2024 di Los Angeles, California. Foto: Getty Images

Los Angeles Lakers memulai musim NBA 2024/2025 dengan momen bersejarah, di mana LeBron James dan Bronny James jadi duo ayah-anak pertama yang tampil bersama di satu pertandingan NBA.

Dilansir dari Antara, momen bersejarah ini terjadi dalam laga pembuka Lakers melawan Minnesota Timberwolves di Crypto.com Arena pada Rabu (23/10/2024) WIB, yang berakhir dengan kemenangan 110-103 untuk tuan rumah.

LeBron, yang memulai laga sebagai starter, bermain selama 13 menit sebelum kembali ke lapangan bersama Bronny dengan waktu tersisa 4 menit di kuarter kedua.

Meski Lakers sempat tertinggal saat mereka bermain bersama, dan Bronny gagal dalam percobaan tembakan tiga angka serta diblok oleh Rudy Gobert, momen ini tetap menjadi tonggak sejarah penting dalam dunia olahraga.

Bronny keluar dari permainan dengan 1 menit 19 detik waktu tersisa pada babak pertama dan tidak kembali. Sementara itu, LeBron menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin, 5 rebound, dan 4 assist.

Bronny, yang terpilih oleh Lakers di urutan ke-55 pada NBA Draft pada Juni lalu, mengalami kesulitan selama pramusim dengan rata-rata 4,2 poin dan persentase akurasi tembakan 29,7 persen.

Meski demikian, ia menunjukkan peningkatan yang signifikan di pertandingan terakhir pramusim, mencetak 17 poin, 4 rebound, dan 3 steal.

JJ Redick pelatih baru Lakers memberikan kepercayaan penuh kepada Bronny dengan memainkannya di enam pertandingan pramusim. Redick juga sebelumnya mencoba memasangkan LeBron dan Bronny saat melawan Phoenix Suns pada 6 Oktober lalu.

LeBron juga mengungkapkan kebanggaannya bisa bermain bersama Bronny, terutama dengan kehadiran Ken Griffey Jr. dan Sr. yang menyaksikan dari tepi lapangan. Griffeys adalah duo ayah-anak pertama yang bermain bersama di MLB pada tahun 1990.

“Mengetahui bahwa mereka hadir malam ini saat saya dan Bronny berada di tim yang sama, ini adalah momen yang sangat istimewa dalam sejarah olahraga,” ungkap LeBron.

Keberadaan LeBron dan Bronny dalam satu tim menandai kali keempat dalam sejarah olahraga profesional ketika duo ayah-anak bermain bersama. Mereka mengikuti langkah Ken Griffey dan putranya, Gordie Howe dan dua putranya, serta Tim Raines dan putranya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
34o
Kurs