Kamis, 19 September 2024

Lebih dari 20 Orang Tak Dikenal Serang Lima Rumah Warga di Semolowaru Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana di lokasi penyerangan orang tak dikenal, nama anggota polisi dan tentara melakukan penjagaan, Senin (16/9/2024) dini hari. Foto: Istimewa.

Diperkirakan Lebih dari 20 orang tak dikenal tiba-tiba melakukan penyerangan ke lima rumah warga di kampung Semolowaru Selatan Gang 1, Senin (16/9/2024) dini hari. Sejumlah kaca dan pot pecah dalam kejadian itu.

Dari informasi yang dihimpun, puluhan orang tak dikenal itu mengendarai sepeda motor lalu masuk ke kampung dan melakukan penyerangan.

“Saya sempat dicekik lalu dibentak-bentak. Ga lama kejatuhan mereka melempar pot dan batu ke rumah warga,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kompol I Made Patra Negara Kapolsek Sukolilo mengatakan kejadian itu berlangsung begitu cepat. Setidaknya ada dua korban yang mengalami luka-luka.

“Iya lima rumah, dan ada dua korban luka di kepala. Pelakunya lebih dari 20 orang berkelompok. Ini warga sudah lapor yang rumahnya di rusak,” kata Made kepada suarasurabaya.net.

Made menyebut, satu minggu sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi di lokasi yang sama. Namun permasalahan itu sudah diselesaikan secara damai oleh pihak-pihak terkait.

“Satu minggu sebelumnya sudah pernah kejadian, di lokasi yang sama. Tapi sudah selesai, sudah damai, sudah dimediasi. Dan yang terkait sudah ada pernyataan,” jelasnya.

Namun polisi belum bisa menyimpulkan apakah kejadian Senin dini hari tadi berkaitan dengan permasalahan di pekan sebelumnya.
Made mengatakan, pihaknya masih menyelidiki siapa dalang di balik penyerangan rumah warga ini.

“Yang semalam belum bisa kami pastikan dari mana pelakunya karena memang mereka cepat. untuk pelaku masih kita selidiki,” tandasnya. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
23o
Kurs