Selasa, 2 Juli 2024

Lanjutkan Tren Positif, Tim Softball SS Kalahkan Hawks dan Mfour di Babak Penyisihan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain softball Suara Surabaya (SS) selepas pertandingan di Lapangan Dharmawangsa Surabaya pada Minggu (30/6/2024) malam. Foto: Tim Softball SS

Tim softball Suara Surabaya (SS) kembali meraih kemenangan dalam babak penyisihan ketegori slow-pitch Piala Wali Kota Surabaya softball-baseball pada Minggu (30/6/2024).

Bertanding dua kali dalam sehari di Lapangan Dharmawangsa Surabaya, tim SS mengalahkan Hawks dengan skor 13-3 dan menaklukkan Mfour dengan skor 17-3.

“Hasil ini sesuai dengan target sebelumnya. Kita menargetkan, setiap game yang kita jalani itu wajib menang,” kata Roy Umbasan pelatih tim softball SS kepada suarasurabaya.net usai laga.

Roy mengatakan, kunci kemenangan SS dalam pertandingan selain permainan apik yakni kuatnya rasa kebersamaan.

“Selalu kompak, kita layaknya keluarga. Meski jarang berlatih, tapi ketika bertemu kita percaya satu sama lain,” ucapnya.

Setelah mengemas hasil positif itu, SS akan kembali bertanding pekan depan, dengan melawan Mfour lagi di laga terakhir babak penyisihan.

“Kalau nanti SS menang, akan ranking 1 di pool. Pertandingan setelah itu nanti sistemnya crossing, akan ketemu pool 2 sebelah,” tuturnya.

Tim softball Suara Surabaya (SS) berfoto bersama tim Mfour seusai pertandingan di babak penyisihan Piala Wali Kota Surabaya 2024 di Lapangan Dharmawangsa, Surabaya pada Minggu (30/6/2024). Foto: Tim Softball SS

Ia memastikan, untuk pertandingan lanjutan, tim softball SS akan tetap mengutamakan kedisiplinan, kefokusan, kekompakan dan saling percaya dalam bertanding.

“Target kita juara,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya di laga perdana, tim softball SS berhasil mengawali laga dengan kemenangan, yakni atas Hawks dengan skor 6-2.

Kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya 2024 yang diikuti SS ini, telah dimulai pada 22 Juni, dan akan berakhir pada 7 Juli mendatang. Tim SS bertanding pada kategori Slowpitch bersama 7 klub lainnya dari Surabaya.

Piala Wali Kota Surabaya menjadi kejuaraan kedua yang diikuti oleh tim SS selama pembentukannya. Sebelumnya, SS telah mengikuti Hawks Cup dalan rangka anniversary Hawks dan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Dalam kejuaraan itu, SS menjadi juara 1 kategori slow-pitch. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
28o
Kurs