Sabtu, 21 September 2024

Lampaui Target, Jawa Timur Raih Empat Emas di Triathlon PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim triathlon Jatim memborong 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Foto: Istimewa

Jawa Timur (Jatim) mendapatkan 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam cabang olahraga triathlon Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Martina Ayu Pratiwi tampil gemilang dengan menyumbang dua emas untuk Jatim di nomor triathlon sprint distance putri dan duathlon sprint distance putri.

Kemudian Binta Erlen Salsabela mempersembahkan tiga emas untuk Jatim di nomor triathlon standart distance putri. Satu medali emas lainnya dipersembahkan oleh Muhammad Noval Ashiddiq dari nomor triathlon standart distance putra.

Lalu dua perak diraih Hauqallah Fakhal Arvyello nomor aquathlon sprint distance putra serta Binta Erlen Salsabela nomor aquathlon sprint distance putri. Sedangkan satu perunggu diraih Hauqallah nomor triathlon sprint distance putra.

“Kerja keras anak-anak terbayar. Sebab dari dulu kami mengejar juara umum. Saya bangga dengan kerja keras para atlet,” ujar Anastasia Kirana Ketua Pengprov FTI Jatim.

Anastasia Kirana menjelaskan bahwa hasil di PON XXI 2024 ini melebihi target yang dicanangkan. Dia mengaku bahwa tim triathlon Jatim sebenarnya menarget dua emas.

“Waktu sudah tiga emas itu saya sudah lega. Tapi Alhamdulillah kami bisa mendapatkan empat medali emas,” terangnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
28o
Kurs