Minggu, 27 Oktober 2024

Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda di El Clasico Sepanjang Sejarah

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lamine Yamal pemain FC Barcelona merayakan golnya ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada 26 Oktober 2024. Foto: Europa Press

Lamine Yamal pemain FC Barcelona mencetak sejarah baru dengan menjadi pencetak gol termuda di El Clasico.

Pemain internasional Spanyol itu melesakkan gol pertamanya di pertandingan lawan Real Madrid pada Minggu (27/10/2024) dini hari WIB, saat usianya baru 17 tahun 105 hari.

Dilansir dari Antara, Lamine Yamal memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh rekan setimnya, Ansu Fati, yang mencetak gol di El Clasico pada usia 17 tahun 359 hari pada Oktober 2020.

Namun, saat itu Barcelona harus menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di Stadion Camp Nou.

Berbeda dengan Lamine Yamal yang sukses membawa Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Selain gol dari Lamine, dua gol lainnya dicetak oleh Robert Lewandowski dan satu gol dari Raphinha.

Sejauh ini, Lamine Yamal telah tampil dalam empat laga El Clasico, dan Barcelona berharap gol pertamanya ini bukan yang terakhir.

Dalam La Liga musim 2024/2025, Lamine Yamal telah menjadi andalan di lini serang kanan Barcelona, dengan total 11 penampilan, mencetak lima gol dan memberikan enam assist.

Dalam kompetisi Liga Champions UEFA, ia juga berkontribusi dengan satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan.

Kemenangan besar ini membuat Barcelona tetap memimpin klasemen sementara La Liga 2024/2025 dengan 30 poin dari 11 pertandingan, sementara Real Madrid berada di posisi kedua dengan 24 poin. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
33o
Kurs