Jumat, 5 Juli 2024

Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas untuk Indonesia di AUG 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lalu Muhammad Zohri pelari Indonesia saat berada di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam ASEAN University Games (AUG), Selasa (2/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lalu Muhammad Zohri pelari menyumbangkan emas untuk Indonesia dalam ASEAN University Games (AUG) 2024 di lintasan lari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Selasa (2/7/2024).

Pria kelahiran Lombok Utara itu, juara 1 dalam cabang olahraga (cabor) atletik lari 100 meter. Ia berhasil menjadi pelari nomor satu di AUG 2024 setelah mengalahkan lawan dari negara lain dengan kecepatan 10,19 detik.

Zohri bersyukur bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia dalam kejuaraan antar atlet mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi di negara-negara anggota ASEAN tersebut.

“Alhamdulillah bisa sampai final,” katanya kepada awak media seusai bertanding.

Zohri mengaku, dalam pertandingan hari ini, dirinya dalam keadaan tidak fit. Tetapi karena sudah masuk di momen pemungkas, ia memaksakan diri untuk tetap tampil maksimal.

“Saya memang ngerasa kurang enak badan sedikit. Tapi karena final ya sudah saya paksain saja,” tuturnya.

“Kurang enak badannya bukan masalah cedera, cuman meriang, badan panas sedikit,” imbuhnya.

Dengan perolehan emas di AUG itu, ia beharap ke depan bisa menyumbangkan raihan positif lagi untuk Indonesia. Apalagi, setelah ini ia juga akan menatap Olimpiade Paris 2024.

“Ini buat uji coba biar di olimpiade nanti tidak tegang-tegang amat. di olimpiade ke depan, yang penting lebih fokus latihan lagi. Dan semoga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti cedera,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
27o
Kurs