Minggu, 8 September 2024

Laga Sengit, Timnas U-19 Indonesia Vs Malaysia Berakhir Kacamata pada Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Timnas U-19 Indonesia menghadapi Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024). Foto: FAM

Timnas U-19 Indonesia mengakhiri pertandingan babak pertama melawan Malaysia dalam laga semifinal Piala AFF U-19 dengan skor 0-0.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (27/7/2024), anak asuh Indra Sjafri langsung berusaha menekan barisan pertahanan Malaysia. Tetapi, upayanya dengan mudah digagalkan oleh skuad Harimau Malaya.

Skema permainan Timnas Indonesia kerap kali dibaca dengan mudah oleh Malaysia. Sehingga, upaya skuad Garuda Muda menekan berhasil digagalkan.

Kesulitan menembus area lawan, Timnas U-19 mencoba bermain dengan tempo lebih lambat, sembari mencari celah serangan.

Namun, permainan skuad Garuda masih juga mudah dipatahkan oleh Malaysia. Tim polesan Juan Torres Garrido itu beberapa kali berhasil memutus serangan dari Indonesia di areanya.

Hingga waktu di babak pertama akan selesai, Indonesia masih belum menemukan cara untuk membongkar pertahanan Malaysia. Seluruh strategi yang diterapkan mentah.

Bahkan, Indonesia juga beberapa kali mendapat serangan cepat berbahaya dari sayap kiri Malaysia. Beruntung, Alfharrezi Buffon dan kolega masih berhasil menutup ruang dengan sigap.

Sampai waktu babak pertama selesai, tidak ada gol tercipta. Permainan lebih banyak di area tengah lapangan dan kedua tim masih belum bisa mengembangkan serangannya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
32o
Kurs