Sabtu, 21 September 2024

Koreo Raksasa dan Chant Sepanjang Laga Meriahkan Garuda Futsal League

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Koreo raksasa dari S.Onemania SMAN 1 Driyorejo di GOR Unesa, Lidah Wetan, Surabaya, Sabtu (21/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan suporter dari SMAN 1 Driyorejo yang menamakan dirinya S.Onemania menggetarkan GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada hari pertama Garuda Futsal League (GFL) Series I, Sabtu (21/9/2024).

Tampil perdana melawan SMAN 12 Surabaya pada Sabtu sore, S.Onemania tidak duduk sama sekali sepanjang laga, mereka juga bernyanyi tanpa henti untuk SMAN 1 Driyorejo.

Selain itu, S.Onemania juga mempertunjukkan koreo raksasa di saat pertandingan sedang berlangsung.

“Total massa dari S.Onemania ada 600, ini tadi berangkat dari sekolah semua. Mayoritas dari kelas X dan XI. Soalnya,” kata M. Shahrul Mubtadin capo S.Onemania.

S.Onemania saat menyambut tim futsal dari sekolahnya, SMAN 1 Driyorejo di GOR Unesa, Lidah Wetan, Sabtu (21/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Shahrul mengatakan, kekompakan suporter asal SMAN 1 Driyorejo itu terbentuk karena memiliki semangat yang sama dalam mendukung tim futsal sekolahnya.

Apalagi, dukungan yang meriah itu tidak terbentuk begitu saja, melainkan sebelum turnamen GFL digelar, S.Onemania juga mengadakan chant class yang melibatkan capo dan juga siswa siswi-siswi SMAN 1 Driyorejo.

“Kalau dari angkatan saya, yang perkusi sama capo itu setiap minggu tiga kali ada latihan. Kalau massanya, yang dekat-dekat itu dua bulan sekali chant class di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Muhammad Dian Febriansyah wakil ketua S.Onemania mengatakan bahwa koreo yang ditampilkan dalam pertandingan perdana SMAN 1 Driyorejo di GFL ini, merupakan koreo terbesar yang pernah dibuat oleh S.Onemania dalam turnamen futsal.

“Pengerjaannya kurang lebih dua minggu. Jadi kami buat awal-awal di lahan parkiran sekolah, itu sampai H-4 sebelum pertandingan, itu baru kita pinjam lapangan dan itu dibuat di dalam sekolah,” katanya.

Para suporter SMAN 1 Driyorejo saat mendukung timnya di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Lidah Wetan, Sabtu (21/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Koreo itu memiliki gambar tiga beruang yang diambil dari merchandise baru S.Onemania, yang memiliki arti persamaan atau tidak membeda-bedakan antara satu sama lain.

“Jadi kami harus merangkul sesama siswa-siswi antar sekolah maupun internal sekolah,” ucapnya.

Suporter yang kompak berkaus hitam itu, berhasil menyita perhatian para penonton GFL di GOR Unesa. Mereka mengisi gemuruh suara chant di lapangan turnamen futsal.

Hanya saja, tim futsal SMAN 1 Driyorejo yang mereka dukung, belum mendapatkan hasil maksimal, yakni takluk dengan skor 1-3 dari SMAN 12 Surabaya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
28o
Kurs