Sabtu, 14 September 2024

KONI Jatim Pastikan Kesiapan Kontingen PON XXI 2024 di Aceh-Sumut

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KONI Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Satgas Kontingen Jawa Timur pada PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara pada Rabu (28/8/2024). Foto: Humas KONI Jatim

KONI Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Koordinasi Satgas Kontingen untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara pada Rabu (28/8/2024) di Surabaya.

Rakor ini dipimpin oleh M. Nabil Ketua KONI Jatim dan dihadiri oleh koordinator dan satgas.

“Kami mengecek kesiapan satgas yang akan bertugas di Aceh dan Sumatera Utara, serta memeriksa kesiapan posko dan sub-posko untuk koordinasi atlet. Semua sudah siap,” ujar Nabil dalam keterangan resminya.

Nabil menambahkan bahwa pada awal September 2024, beberapa satgas akan berangkat lebih dulu untuk mempersiapkan kebutuhan atlet, seperti transportasi dan akomodasi, serta mengecek jarak antara penginapan dan venue pertandingan.

“Saat ini, beberapa atlet dan ofisial sudah berangkat lebih awal untuk mencoba venue pertandingan, terutama yang bertanding sebelum pembukaan,” jelasnya.

Nabil menegaskan bahwa upaya maksimal telah dilakukan untuk mempersiapkan kontingen, dengan fokus pada kesiapan fisik dan mental atlet.

“Kami memastikan atlet siap secara fisik dan psikis, karena mereka adalah duta Jatim,” ujarnya.

Sebanyak 884 atlet akan diberangkatkan ke Aceh dan Sumatera Utara. KONI Jatim telah memetakan kekuatan di kedua provinsi dan mempersiapkan segala kebutuhan, termasuk menu tambahan dan asupan gizi.

“Kami juga memantau tempat penginapan dan jarak antara penginapan dan venue,” tambahnya.

Ketua KONI Jatim menyampaikan tiga pesan penting: pertama, menjadi tamu yang baik dan menyesuaikan diri dengan keadaan; kedua, meraih prestasi yang baik; dan ketiga, mengingatkan atlet bahwa mereka membawa nama baik Jatim dan harus percaya diri.

“Kami berterima kasih kepada Pj Gubernur dan kepala OPD yang telah mendukung atlet dan membangun kepercayaan diri mereka,” kata Nabil. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
27o
Kurs