Selasa, 17 September 2024

KONI Harapkan Medali Olimpiade Datang dari Lebih Banyak Cabang Olahraga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat dalam Rakornas KONI 2020. Foto Antara

KONI menginginkan Indonesia mendapatkan medali Olimpiade dari cuma beberapa cabang olahraga seperti bulu tangkis, angkat besi dan panjat tebing.

“Saya harapkan, ke depan bulu tangkis kembali pada performa puncaknya sehingga tradisi bulu tangkis selalu memberikan medali emas kepada Indonesia pada Olimpiade kembali mereka dapatkan,” kata Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat.

“Panjat tebing sekarang sudah menunjukkan kemampuannya, ini harus dipertahankan. Kemudian angkat besi sudah pecah tradisi yang (sebelumnya) hanya perak perunggu, sekarang mereka sudah dapat emas,” imbuhnya dilansir dari Antara, Sabtu (7/9/2024).

Marciano lalu menyebutkan panahan berpotensi menjadi penyumbang medali Indonesia, setelah pada Olimpiade Seoul 1988 menjadi penyumbang medali Olimpiade pertama bagi Indonesia.

Dia meminta PB Perpani memberikan perhatian khusus kepada pembinaan atlet-atlet panahan.

“Sehingga pada Olimpiade berikutnya, panahan juga bisa menjadi salah satu kontributor medali untuk Indonesia,” kata Marciano.

Menurutnya, Indonesia juga bisa berharap kepada atletik, senam, menembak, dan renang mengingat keempat cabang olahraga ini mempertandingkan nomor pertandingan yang banyak.

“Kalau saja kita bisa rebut dua, tiga, satu (medali), mereka pun juga ikut memberikan kontribusi medali kepada kontingen Indonesia sehingga perolehan medali kita yang naik secara signifikan, juga akan mengangkat peringkat itu secara signifikan,” kata Marciano. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
26o
Kurs