Kamis, 19 September 2024

Kondisi Membaik, Malik Risaldi Target Bisa Bermain saat Persebaya Lawan Persita

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Malik Risaldi pemain Persebaya saat menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (30/8/2024). Foto: Persebaya

Malik Risaldi pemain Persebaya belum turun sama sekali sejak pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Pemain lokal tersubur Liga 1 musim 2023/2024 itu, harus menepi dari lapangan hijau karena cedera otot kaki setelah melakoni laga uji coba melawan Persik Kediri sebelum kompetisi resmi dimulai.

Pada Jumat (30/8/2024), Malik sudah kembali berlatih bersama Persebaya. Kondisi pemain berposisi penyerang sayap itu, sudah mulai membaik.

”Kemarin sudah cek berkelanjutan alhamdulillah baik. Saat ini saya fokus terapi bersama fisio, sudah mau selesai. InsyaAllah,” kata Malik.

Malik sebenarnya sudah mulai ikut latihan saat Persebaya bersiap menghadapi Barito Putera pada 23 Agustus lalu. Ia sempat ada peluang untuk diturunkan meski cadangan. Tetapi, tim pelatih memilih untuk lebih hati-hati, dengan tidak menurunkan Malik karena berisiko cedera lebih parah.

Di sesi latihan pasca-libur jeda kompetisi kemarin, Malik sudah ikut sesi latihan penuh. Pemain yang sempat dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia itu, sudah tidak ada masalah serius saat melahap menu latihan.

Malik berharap, bisa diturunkan saat Persebaya menjalani tandang melawan Persita, pada Sabtu (14/9/2024) mendatang.

Mantan pemain Persela Lamongan dan Madura United itu, ingin membantu dalam mempertahankan tren positif Persebaya, yang dalam tiga laga awal musim ini menang dua kali dan seri sekali.

”Pasti termotivasi lebih baik lagi dari musim lalu, lawan Persita besok InsyaAllah bisa main, tapi semuanya tergantung dokter dan tim pelatih,” ucapnya.

Selama absen pemulihan cedera otot kaki, posisi Malik Risaldi diisi oleh pemain muda Alfan Suaib. Jika tim pelatih Persebaya menurunkan Malik pada laga lanjutan Liga 1 pekan keempat mendatang, ia akan bertugas memperkuat lini serang Persebaya bersama Bruno Moreira dan Flavio Silva.

Seperti diketahui, Malik didatangkan Persebaya pada musim ini. Malik memiliki catatan apik dalam Liga 1 musim lalu. Pemain kelahiran 1996 itu, mampu mengoleksi 13 gol dan 4 assist dari 36 pertandingan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs