Kamis, 19 September 2024

Komdis PSSI Tambah Sanksi Andre Oktaviansyah, Bakal Absen Tiga Laga

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Andre Oktaviansyah gelandang Persebaya saat menghadapi Persita 14 September lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Foto: Persebaya

Andre Oktaviansyah, gelandang Persebaya, mendapat sanksi tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas pelanggaran berujung kartu merah saat melawan Persita Tangerang pekan keempat lalu.

Tambahan sanksi itu, dikeluarkan dengan surat keputusan Komdis PSSI bernomor 015/L1/SK/KD-PSSI/IX/2024.

“Merujuk kepada Pasal 49 ayat 1 huruf (d) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Sdr. Andre diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 2 (dua) pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat dan denda sebesar Rp. 10.000.000,” demikian bunyi surat Komdis PSSI yang diunggah oleh Persebaya, Selasa (17/9/2024).

Dari surat keputusan itu, total absen Ande sebanyak tiga kali. Yakni satu laga dari hukuman kartu merah dan dua laga dari sanksi tambahan komdis PSSI.

Seperti diketahui, Andre menerima kartu merah langsung setelah memukul Badrian Ilham pemain Persita Tangerang yang terekam tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Sebelum dijatuhi hukuman kartu merah, Andre sempat dihukum kartu kuning. Tetapi, wasit meralat menjadi kartu merah setelah mengecek VAR.

Atas kejadian itu, Andre sudah meminta maaf kepada Badrian Ilham, tim pelatih dan rekan-rekannya.

Andre bertekad tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut kepada siapa pun. Dalam hal ini, tim pelatih Persebaya juga sudah memberikan teguran kepada Andre.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
34o
Kurs