Kamis, 24 Oktober 2024

Keputusan Mbappe Absen Bela Prancis Tuai Kecaman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kylian Mbappe menunjukan ekspresi kesal usai gagal mencetak gol ke gawan Real Mallorca dalam laga pekan pembuka LaLiga Spanyol musim 2024/25, di Stadion San Moix, Senin (19/8/2024) dini hari. Foto: Eurosports

Kylian Mbappe dikritik tajam setelah absen membela Prancis dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia.

Pemain yang baru saja pulih dari cedera otot bulan lalu itu kembali ke lapangan dalam laga Liga Champions pekan lalu saat Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan Lille.

Namun, Didier Deschamps pelatih Prancis memutuskan tidak memasukkan Mbappe dalam skuad Les Bleus yang diumumkannya pekan lalu, dengan alasan kurang persiapan karena Mbappe memainkan sedikit pertandingan.

Meski begitu, Mbappe tampil sebagai starter saat Real Madrid menggasak Villarreal dalam pertandingan LaLiga akhir pekan kemarin.

“Entah itu cedera, dan tidak bermain untuk klub serta tidak dipanggil ke tim nasional. Tapi ketika Anda masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions dan memulai pertandingan liga, situasinya menjadi membingungkan,” kata Maxime Bossis mantan pemain Prancis dikutip dari Antara, Selasa (8/10/2024).

Kritik terhadap Mbappe semakin tajam karena ia adalah kapten tim nasional Prancis setelah menerima ban kapten yang sebelumnya dikenakan Antoine Griezmann, yang baru saja mengumumkan pensiun dari timnas.

Komitmen Griezmann terhadap Les Bleus tidak pernah diragukan, setelah mencatatkan rekor bermain dalam 84 pertandingan berturut-turut untuk Prancis pada 2017-2024.

“Sebagai kapten, Mbappe harus menjadi contoh bagi para penggemar, tetapi saat ini ia tidak melakukannya,” kata Fabien Bonnet, juru bicara kelompok pendukung timnas Prancis, Irresistibles Français.

“Yang terlihat adalah Antoine Griezmann kapten sejati, sudah tidak ada.” (ant/nis/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs