Sabtu, 14 September 2024

Kembali Berlatih Usai Libur Panjang, Fisik Pemain Persebaya dalam Kondisi Fit

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat berlatih di lapangan Thor Surabaya setelah libur panjang, Jumat (30/8/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan bersama pada Jumat (30/8/2024) sore, setelah seblumnya libur selama lima hari, yakni sejak Minggu (25/8/2025) hingga Kamis (29/8/2024).

“Memberi pemain libur secara khusus, akan menambah kebugaran fisik dan mental mereka. Mereka memanfaatkan libur dengan baik, sekarang kami kembali latihan,” kata Paul Munster Pelatih Persebaya.

Latihan Persebaya setelah libur jeda kompetisi itu, digelar di Lapangan Thor Surabaya dengan diikuti oleh sebanyak 17 pemain.

Ada beberapa pemain yang harus absen, mereka yakni Ernando Ari Sutaryadi kiper karena memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia, Mohammed Rashid gelandang asing karena membela Timnas Palestina, Catur Pumungkas karena masih pemulihan cedera, dan Slavko Damjanovic karena pulang ke Montenegro untuk menuntaskan izin di negara asalnya.

Sementara pemain lain, berlatih sesuai dengan instruksi Paul Munster. Mereka berlatih selama 90 menit dengan fokus pengembalian kondisi kebugaran pemain dengan intensitas rendah.

“Perlahan membangun lagi intensitas,” ucapnya.

Dalam latihan tersebut, Paul Munster juga mengecek kondisi fisik para pemain satu per satu. Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu, memastikan semua pemain tetap dalam kondisi bagus.

Karena sebelumnya libur, para pemain juga telah ia beri instruksi untuk menjalani latihan mandiri, sebagai upaya untuk menjaga fisik agar tidak drop.

”Kami telah mencatat semua body fat mereka, jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Pemain telah melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tersebut,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
29o
Kurs