Rabu, 25 September 2024

Kejurprov Jatim 2024 Akan Digelar Awal Oktober di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan bulu tangkis tunggal putra yang selenggarakan oleh Kajati Jatim yang di bertempat di GOR Sudirman Surabaya, Rabu (25/9/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulu tangkis Provinsi Jawa Timur akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman, Surabaya, pada 1-4 Oktober 2024 mendatang.

Dalam Kejurprov Jatim tahun ini, akan ada 400-an lebih atlet bulu tangkis dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jatim yang bertanding merebutkan gelar juara.

“Untuk Kejurprov itu, dari seluruh Kabupaten Kota di Jatim wajib mengirim atlet yang sudah lolos di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dan Kejuaraan Kota (Kejurkot),” kata Hendro Puspito Sekretaris PBSI Jatim kepada suarasurabaya.net pada Rabu (25/9/2024).

Kejurprov bulu tangkis tersebut, mempertandingkan kelas remaja, yakni dengan kualifikasi di bawah usia 17 tahun dan taruna dengan usia di bawah 19 tahun.

Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan yakni tunggal remaja putra dan putri, ganda remaja putra, putri dan campuran. Kemudian tunggal taruna putra dan putri, serta ganda taruna putra, putri, dan campuran.

Ia mengatakan bahwa gelaran Kejurprov juga merupakan upaya dari PBSI untuk menjaring atlet-atlet terbaik di Jatim.

“Untuk menjaring atlet-atlet, bibit-bibit yang muda dari seluruh Jatim,” ucapnya.

Sebelum Kejurprov, ada juga beberapa kejuaraan bulu tangkis Jatim yang digaler untuk mencari bibit-bibit pemain bulu tangkis potensial di Jatim, mulai dari Piala Gubernur Jatim hingga Piala Kajati Jatim.(ris/kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
27o
Kurs