Sabtu, 29 Juni 2024

Kejar-kejaran Skor 5 Set, Tim Voli Indonesia Rebut Kemenangan atas Malaysia di AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi olahraga voli. Foto: Antara

Tim voli Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia setelah melewati pertandingan panjang selama 5 set dalam laga perdana di ASEAN University Games (AUG) 2024 di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Rabu (26/6/2024).

Di set pertama, Indonesia unggul dengan koleksi 25 poin berbanding 19 poin dari Malaysia. Di set kedua, Indonesia kalah tipis 22-25.

Beranjak ke set ketiga, Indonesia kembali memimpin dengan perolehan poin 28-26. Tetapi di set keempat, Indonesia kembali tertinggal atas Malaysia 24-26.

Di babak penentuan, Indonesia berhasil menuntaskan pertandingan dengan poin 15-11 atas Harimau Malaya. Hasil pertandingan panjang tersebut berakhir dengan skor 3-2 kemenangan untuk tim Merah Putih.

Muhammad, pelatih tim voli putra Indonesia mengatakan, pertandingan perdana tersebut masih cukup berat bagi skuad Merah Putih, meski berhasil keluar sebagai pemenang.

“Beban beratnya karena kita tuan rumah dan main pertama, adaptasi juga dengan lapangan,” katanya seusai pertandingan.

Melihat pertandingan yang berlangsung dalam 5 set, dan terus kejar-kejaran angka dengan lawan, ia menyatakan pihaknya segera melakukan evaluasi untuk menatap pertandingan kedua.

“Yang pasti sudah kelihatan betul, penerimaan bola pertama kurang baik, bisa kena jump float, jadi itu evaluasi kami bagaimana ke depan mengantisipasi hal-hal seperti itu,” jelasnya.

Meskipun harus menuntaskan pertandingan dengan waktu yang panjang, ia memastikan bahwa kondisi anak asuhnya saat ini tetap terjaga dengan baik, dan selalu siap untuk menatap laga lanjutan dalam AUG 2024.

“Memang tadi ada satu pemain dari Pelatnas yang mau diganti, tetapi waktunya sudah deadline, tidak bisa, tapi kondisinya fit,” tuturnya.

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Kamis (27/6/2024). Muhammad yakin, skuad Merah Putuh akan kembali melanjutkan hasil positif meraih kemenangan.

“Kita optimistis, kita punya pendukung, kita tuan rumah. Mudah-mudahan kita bisa mengambil poin,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 29 Juni 2024
30o
Kurs