Jumat, 20 September 2024

Kasim Botan Siap Ladeni Sayuri Bersaudara saat Persebaya Jumpa Malut United

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aksi Kasim Botan pemain Persebaya Surabaya dalam sesi latihan di Stadion Gelora 10 Nopember. Foto: Persebaya

M. Kasim Botan pemain Persebaya Surabaya bersiap menatap laga lanjutan Liga 1 pekan kedua melawan Malut United dalam laga tandang pada Jumat (16/8/2024).

Kasim menganggap Malut United merupakan tim kuat yang dihuni oleh pemain cepat, sehingga perlu antisipasi yang tepat untuk meladeni permainan tim besutan Imran Nahumarury tersebut.

“Ya, saya tahu mereka punya kecepatan, kita antisipasi itu apabila saya diberikan kesempatan bermain sama pelatih,” katanya.

Kasim menyebut, pemain Malut yang perlu atensi khusus yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Menurutnya, Sayuri bersaudara merupakan pemain berbahaya, baik di posisi winger kanan maupun kiri.

“Dari musim lalu kita juga melihat kekuatan dia saat membela PSM Makassar,” imbuhnya.

Kasim yang juga bisa bermain sebagai winger sekaligus bek sayap, siap menghadapai permainan cepat dari Malut United, jika dipercaya tampil pada pertandingan pekan kedua nanti.

“Bagi saya, tidak masalah menjadi starter maupun masuk jadi pemain pengganti. Yang terpenting saya bisa tampil maksimal, agar Persebaya meraih poin maksimal,” ucap Kasim.

Dalam pertandingan perdana kemarin, Kasim diturunkan sebagai pemain pengganti. Meskipun turun di babak kedua, tapi pemain asal Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, mampu memberi umpan kunci kepada Bruno Moreira yang memaksa bek PSS Sleman melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Hasil dari kontribusinya itu, turut menciptakan peluang emas dan menghasilkan gol semata wayang Persebaya lewat titik putih penalti. Upayanya itu, juga mengantarkan Persebaya meraih poin penuh dalam laga pertama Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, Kasim Botan musim lalu juga tercatat sebagai salah satu pemain Persebaya yang paling banyak tampil. Ia mencatatkan 30 penampilan dengan 4 assist dan 6 tembakan ke gawang. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs