Kamis, 19 September 2024

Kapten Bintang Timur Surabaya: Garuda Futsal League Ajang Regenerasi Pemain Indonesia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mochammad Iqbal Rahmatullah Iskandar kapten Bintang Timur Surabaya (BTS) sekaligus pemain Timnas Futsal Indonesia dalam gelaran roadshow Garuda Futsal League (GFL) di SMA Negeri 1 Wonoayu, Sidoarjo, pada Selasa (13/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Mochammad Iqbal Rahmatullah Iskandar kapten Bintang Timur Surabaya (BTS) sekaligus pemain Timnas Futsal Indonesia mengatakan, gelaran Garuda Futsal League (GFL) sangat bagus untuk regenerasi pemain futsal di Indonesia.

“Sebagai wadah untuk pengembangan bakat dan potensi pelajar, khususnya di Surabaya Raya,” katanya kepada suarasurabaya.net sesuai Road Show pertama GFL di SMA Negeri 1 Wonoayu, Sidoarjo, pada Selasa (13/8/2024).

Iqbal mengatakan, turnamen yang didukung oleh Suara Surabaya (SS) Media dengan mempertandingkan tim futsal antar SMA/SMK sederajat di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik itu, menjadi langkah bagus untuk berkarir di liga yang lebih tinggi atau jalan menuju klub profesional.

Karena melalui pertandingan yang digelar dalam GFL, para atlet pelajar berkesempatan menunjukkan kemampuannya sebaik mungkin, sekaligus berlomba mendapatkan hasil terbaik.

“Bahkan tadi Pak Pres bilang, pemain terbaik atau topskor bisa trial, bisa kut latihan bersama Bintang Timur Surabaya. Jadi itu kan bisa jadi batu loncatan bagi teman-teman yang ingin menjadi pemain pro futsal Indonesia,” ucapnya.

Tetapi untuk menjadi pemain futsal profesional, ia menekankan pentingnya konsistensi latihan, baik untuk fisik maupun taktik. Karena untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu perjuangan eksra.

“Kan kadang ada itu ada yang hari ini latihan, besok tidak latihan. Nah itu yang bikin jengkel pelatih. Latihan harus konsisten, semangat terus,” tuturnya.

Kesempatan menjadi pemain profesional, kata dia, sangat terbuka. Apalagi gelaran GFL ini menyasar pelajar SMA/SMK yang secara usia sangat potensial untuk terus dikembangkan.

“Umur-umur segini lagi kenceng-kencengnya. Kalau ditambah latihan mandiri juga bisa menjadi nilai tersendiri, bisa lebih bagus,” imbuhnya.

Iqbal mengajak para pelajar hingga guru sekolah SMA/SMK yang berada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, agar memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik mungkin, untuk mengukir prestasi baru di bidang olahraga futsal.

“Persiapkan diri dengan baik, agar nanti di GFL bisa memberikan terbaik dan berprestasi untuk sekolahnya masing-masing,” tuturnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs