Sabtu, 21 September 2024

Kapolda Jatim dan Kadindik Resmi Membuka Garuda Futsal League

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim, Aries Agung Kepala Dinas Pendidikan Jatim, hingga Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media hadir dalam opening ceremony Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Unesa, Lidah Wetan pada Sabtu (21/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Irjen Pol Imam Sugiharto Kapolda Jawa Timur (Jatim) resmi membuka Garuda Futsal League (GFL) Series I di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu (21/9/2024).

Kapolda Jatim mengatakan bahwa event olahraga seperti GFL harus terus digelorakan sebagai upaya mewujudkan kegiatan positif yang menunjang prestasi pelajar.

“Zaman saya muda ada tagline, ‘Mari mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,’ nah ini kesempatannya,” tuturnya.

Ia menambahkan, GFL juga bisa menjadi wadah silaturahmi antar sesama pelajar dari sekolah-sekolah yang berbeda. Sekaligus menjadi event yang tepat untuk meningkatkan kesehatan fisik, pikiran, hingga jiwa.

“Kalau itu dilakukan dengan sangat berkualitas, akan memberikan keseimbangan dalam diri kita,” ucapnya.

Kapolda juga berpesan agar para peserta melakoni kompetisi futsal GFL dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play untuk mewujudkan permainan yang berkualitas.

Sementara itu, Aries Agung Paewai Kepala Dinas Pendidikan Jatim, berharap GFL mencatatkan prestasi-prestasi baru di bidang olahraga, khususnya di cabang olahraga futsal.

“Kami yakin ini bisa memberikan dampak yang positif bagi olahraga di Jatim,” ucap Kadindik Jatim.

Ia juga berharap, melalui prestasi di bidang olahraga futsal, para pelajar dapat menunjang pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Liga ini diharapkan bisa memberi dampak yang positif bagi seluruh anak-anak kita di Jatim, untuk terus memberikan prestasi,” katanya.

Garuda Futsal League, yang didukung oleh Suara Surabaya Media, diikuti oleh 24 tim futsal dari berbagai sekolah di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Mereka akan bertanding di GOR Unesa Lidah Wetan mulai 21 September hingga 6 Oktober. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs