Minggu, 8 September 2024
Piala AFF U-19

Kafiatur Menangis Usai Cetak 1 Gol dan 3 Assist, Jadi Man Of The Match Indonesia vs Timor Leste

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Muhammad Kafiatur Rizky saat merayakan golnya ke dalam gawang Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (23/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Muhammad Kafiatur Rizky pemain Timnas Indonesia U-19 terpilih menjadi Man Of The Match (MOTM) dalam pertadingan Piala AFF U-19 Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (23/7/2024).

Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 itu, Kafiatur tampil gemilang. Pemain kelahiran Tangerang Selatan itu, berhasil melepaskan tendangan spektakuler jarak jauh melengkung yang menjebol gawang Alexandre Oscar Lima kiper Timor Leste pada menit ke-56.

Selain mencetak gol, Kafiatur juga memberi tiga assist. Pertama, untuk Jens Raven di gol pertama menit ke-18. Kedua, untuk gol Jens Raven lagi pada menit ke-28. Dan ketiga untuk gol Kadek Arel Priyatna pada menit ke-51.

Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-19 bersma Kafiatur Rizky pemain Timnas Indonesia U-19 dalam after match press conference di Stadion GBT Surabaya, Selasa (23/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kafiatur mengatakan, ia menangis karena sudah menginginkan cetak gol dan assist sejak sebelum bertanding, dan targetnya itu tercapai ketika ia dipercaya menjadi starter.

“Kenapa saya emosional nangis, karena saya memang sudah taregtin dari kemarin cetak gol dan asisst,” katanya dalam after match press conference.

Penampilan apiknya itu, kata dia, juga karena terinspirasi dari sang ayah yang juga merupakan pemain sepak bola yang pernah merumput bersama Persija Jakarta pada tahun 1990-an, yakni Firmansyah.

“InsyaAllah bisa lebih baik dari ayah,” ucapnya.

Atas penampilan bagusnya itu, Kafiatur juga menghaturkan rasa terima kasih kepada Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19;/ yang telah mempercayainya untuk tampil dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 tersebut.

“Ke depannya semoga saya konsisten, dan tetap akanbbekerja keras dan semoga kita lebih kompak lagi, lebih fokus lagi,” katanya.

Meskipun berhasil membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor telak 6-2, tetapi ia menyatakan bahwa dirinya bersama tim akan tetap melakukan evaluasi untuk menatap laga lanjutan lebih baik lagi.

“Seneng ya, cuma mungkin masih ada kekurangan permainan juga, karena ada kakebobolan juga, masih ada perbaikan ke depannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia mengapresiasi kinerja Kafiatur yang tampil apik dalam laga lawan Timot Leste.

Apalagi, Kafiatur juga baru saja sembuh dari cedera dan harus menjalani perawatan hampir tiga minggu, tetapi bisa kembali tampil dengan maksimal.

“Saya bersyukur kafiatur sudah sehat menunjukkan kemampuannya. Dan itu penampilan yang perlu diapresiasi, apalagi ada gol yang ia ciptakan,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs