Minggu, 29 September 2024

Jorge Martin Juara MotoGP Indonesia di Mandalika, Marc Marquez DNF!

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jorge Martin (Prima Pramac) menjadi yang tercepat dalam MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu (29/9/2024). Foto: Gold and Goose

Jorge Martin (Prima Pramac) menguasai MotoGP Indonesia setelah finis pertama di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/9/2024) siang.

Usai kekacauan di Sprint Race pada Sabtu (28/9/2024) kemarin, Martin mendominasi balapan utama MotoGP Indonesia hari ini.

Pembalap asal Spanyol itu memimpin setiap putaran dari posisi pole hingga mengalahkan Pedro Acosta pembalap Tech3 GASGAS dengan selisih 1,4 detik.

Kemenangan ini membuat Martin unggul 21 poin atas Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) di klasemen umum. Pecco finis ketiga di Mandalika.

Harapan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) untuk meraih gelar juara, tampak sirna setelah GP Indonesia. Pasalnya, kedua pembalap itu gagal finis di Mandalika.

Dengan DNF untuk Bastianini dan Marquez yang membuat mereka tertinggal 75 dan 78 poin di belakang Martin, harapan mereka untuk meraih gelar tampaknya sirna dengan lima ronde tersisa.

Sementara itu, tabrakan beruntun terjadi pada awal balapan. Dipicu oleh Jack Miller (KTM), mengakibatkan Luca Marini dari Honda, Alex Marquez dari Gresini, dan Aleix Espargaro dari Aprilia tertabrak.

Tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil terkait insiden tersebut setelah penyelidikan oleh pengawas balapan.

Sedangkan Pedro Acosta sedang dalam penyelidikan karena kemungkinan pelanggaran tekanan ban. Hal ini dapat memberinya penalti waktu 16 detik jika ia terbukti melanggar peraturan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
30o
Kurs