Sabtu, 19 Oktober 2024

Jorge Martin Dominasi Sprint Race di Phillip Island, Marc Marquez Finis Kedua

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jorge Martin pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol, melaju kencang di tikungan dalam kualifikasi MotoGP Australia di Phillip Island pada 19 Oktober 2024. Foto: AFP

Jorge Martin pembalap Prima Pramac Racing menjadi yang tercepat di sprint race MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024) siang WIB.

Sejak awal balapan, Martin menunjukkan performa yang luar biasa, mendominasi balapan dengan mulus dari posisi start.

Ia berhasil melakukan manuver cerdas untuk mempertahankan posisi terdepan, sementara Marc Marquez (Gresini Racing) yang berusaha mengejar harus menurunkan kecepatan hingga terjatuh ke posisi kedelapan.

Hanya dalam tiga lap, Martin berhasil memperlebar jarak dari para rivalnya. Di sisi lain, Marquez berjuang keras untuk meraih posisi yang lebih baik.

Di lap kelima, Marquez berhasil merebut posisi kelima, dan pada lap keenam, dia menggeser Marco Bezzecchi untuk masuk ke posisi ketiga.

Tak lama setelah itu, Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi korban overtaking Marquez, yang berhasil mengambil alih posisi kedua.

Namun, Pecco kembali terpaksa turun posisi saat rekan setimnya, Enea Bastianini, menyusulnya untuk merebut posisi ketiga.

Memasuki dua lap terakhir, Jorge Martin semakin tak terkejar, sementara Marquez berusaha memangkas jarak dari Martin. Sayangnya, upaya Marquez sia-sia karena Martin tetap dominan di depan.

Akhirnya, Jorge Martin meraih posisi pertama, diikuti oleh Marc Marquez di posisi kedua, dan Enea Bastianini menempati podium ketiga.

Dengan kemenangan ini, Jorge Martin melengkapi dominasi yang dimulainya dengan mengamankan pole position di MotoGP Australia. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
31o
Kurs