Selasa, 17 September 2024

Jokowi Resmi Buka PON 2024, Tekankan Pentingnya Persatuan dan Sportivitas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Joko Widodo Presiden hadir dalam opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam. Foto: Instagram/@jokowi

Joko Widodo Presiden RI secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh pada Senin (9/9/2024) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi menekankan pentingnya PON sebagai ajang untuk mencetak lebih banyak atlet terbaik yang mampu memecahkan rekor dunia.

“PON juga ajang melahirkan lebih banyak calon peraih medali emas di Asian Games, di SEA Games, dan bahkan di Olimpiade,” ujar Jokowi dilansir dari laman PON 2024.

Selain itu, Jokowi juga menekankan bahwa PON bukan hanya sekadar kompetisi olahraga, melainkan momen untuk memperkuat persatuan bangsa dan memperkokoh tali persaudaraan antar masyarakat Indonesia.

“Yang juga tidak kalah penting, PON ini juga ajang kita untuk semakin mempererat persatuan kita, semakin memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa,” ucapnya.

Presiden juga mengajak para atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play. Ia berharap semangat kebersamaan, sportivitas, dan kegembiraan mewarnai PON kali ini.

“Mari kita semua merayakan pekan olahraga ini dengan semangat kebersamaan, semangat sportivitas, dan kegembiraan untuk mengukur prestasi yang membanggakan negeri,” tutur Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya atas terselenggaranya PON XXI, sekaligus berterima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Aceh yang telah menjadi tuan rumah acara pembukaan tersebut.

“Malam ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI pada malam hari ini,” pungkasnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
32o
Kurs