Kamis, 19 September 2024

Jokowi Disebut Bakal Hadir dalam Pembukaan dan Penutupan PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat (tiga dari kiri) menyebut Joko Widodo Presiden akan hadir dalam opening dan closing ceremony PON XXI 2024. Foto: KONI Pusat

Joko Widodo Presiden disebut akan hadir dalam opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh pada 9 September mendatang.

“Memang pembukaan semula dilakukan pada 8 September, tetapi terakhir perkembangannya, Presiden menghendaki tanggal 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya,” kata Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat.

Dilansir dari laman resmi KONI Pusat pada Senin (26/8/2024) siang, Marciano menambahkan, “Yang membuka Bapak Presiden dan yang menutup juga Bapak Presiden juga.”

Marciano menambahkan, rencananya closing ceremony PON XXI 2024 akan dilakukan di Stadion Utama Sumatera Utara di Deli Serdang.

Selain Jokowi, acara penutupan dijadwalkan akan dihadiri Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres), serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

Marciano menambahkan, pada saat ini venue PON XXI 2024 rata-rata sudah rampung, dan yang masih pembangunan sudah di atas 90 persen.

“Kami berharap dengan waktu yang masih ada ini venue-venue dapat diselesaikan dengan tuntas,” terang Marciano

PON XXI 2024 akan mempertandingkan 65 cabang olahraga. Rincianya, Aceh menggelar 33 cabang olahraga yang melibatkan 6.287 atlet dan 3.158 ofisial.

Sementara, Sumatera Utara akan mempertandingkan 34 cabang olahraga dengan 6.618 atlet dan 3.320 ofisial.

Seluruh atlet akan bertanding dalam 1.042 nomor pertandingan yang tersebar di sepuluh kabupaten/kota di Aceh dan Sumatera Utara.

Kabupaten/kota di Aceh yang menjadi lokasi pertandingan antara lain Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Barat, dan Aceh Tenggara.

Sementara itu, di Sumatera Utara, pertandingan akan berlangsung di Medan, Deli Serdang, Karo, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Simalungun, Toba, dan Samosir. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs