Kamis, 19 September 2024

Jokowi Dijadwalkan Menghadiri Closing Ceremony PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Joko Widodo Presiden hadir dalam opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam. Foto: Instagram/@jokowi

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Wilayah Sumatera Utara mengumumkan, Joko Widodo Presiden akan menghadiri closing ceremony upacara penutupan PON pada Jumat (20/9/2024).

Mahfullah Pratama Daulay Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Sumut menyampaikan bahwa kehadiran Jokowi sudah dapat dipastikan.

“Sampai dengan Senin malam, kehadiran Pak Jokowi akan hadir karena kita sudah membahas rundown dan beberapa segmen terkait dengan kegiatan beliau selama di Sumatera Utara,” katanya dilansir dari Antara, Selasa (17/9/2024).

Namun, terkait kehadiran Prabowo Subianto presiden terpilih, Mahfullah mengatakan bahwa hal ini belum dapat dipastikan oleh PB PON.

Mahfullah menambahkan bahwa kepastian mengenai kehadiran kedua tokoh tersebut akan diumumkan lebih lanjut pada konferensi pers yang dijadwalkan pada Rabu (18/9/2024) atau Kamis (19/9/2024).

Untuk saat ini, Mahfullah memastikan kesiapan lokasi acara penutupan di Stadion Utama Sport Center Sumut di Desa Sena, Deli Serdang.

Atap stadion telah terpasang 100 persen per 12 September 2024, dan pemasangan lampu jalan serta lampu stadion telah selesai pada 15 September 2024. Jalan di sekitar stadion telah diaspal, dan fasilitas seperti toilet serta ruangan ganti sudah siap digunakan.

“Ruas-ruas ruangan yang akan digunakan nanti untuk penutupan acara seluruhnya sudah terfungsikan. Ini untuk memastikan kenyamanan pengunjung, baik ke toilet, ruangan ganti, atau untuk pemanfaatan acara, seluruhnya sudah berfungsi,” jelasnya.

Upacara penutupan dijadwalkan mulai pukul 19.15 WIB, dan undangan untuk tamu VIP akan mencantumkan waktu tersebut. Untuk menghindari kerumunan, panitia akan membuka Stadion Utama bagi masyarakat mulai pukul 15.00 WIB, di mana masyarakat dapat menikmati hiburan dari para seniman lokal. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
32o
Kurs