Minggu, 8 September 2024

Jelang PON 2024, Tim Selam Jatim Gelar Pemusatan Latihan di China

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mirza Muttaqien Ketua Umum POSSI Jatim (tengah) ketika melepas tim selam Jatim yang melaksanakan pemusatan latihan di China. Foto: Humas POSSI Jatim

Tim selam Jawa Timur (Jatim) berangkat ke China untuk menggelar pemusatan latihan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Selam Jawa Timur memang menjadi daerah unggulan selama beberapa edisi terakhir PON. Untuk menegaskan dominasi itu, mereka terbang ke China guna mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan.

Wahyu Anggoro, Amirullah Al Farizi, Janis Rosalita, Angeline Soegianto, dan Andhini Mutia mengisi daftar atlet selam nomor monofin yang diberangkatkan ke Negeri Tirai Bambu.

Sedangkan untuk nomor bifin, Jawa Timur memberangkatkan M. Farid Ainun Najib dan Josephine Christabel ke China.

Mirza Muttaqien Ketua POSSI Jatim menjelaskan, pemusatan latihan di China menjadi agenda rutin tim selam Jatim sebelum gelaran PON. Rutinitas ini sudah terjalin sejak 2016 lalu.

“Para atlet selam Jatim akan berlatih bersama pelatih kelas dunia, diharapkan bisa mengkristalisasi proses pelatihan yang telah dilakukan di Jawa Timur sebelumnya,” kata Mirza dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Mirza juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan KONI Jatim yang memfasilitasi keberangkatan tim selam ke China.

“Semoga kami akan berusaha meraih prestasi maksimal di PON 2024 nanti. Selain menjadi juara umum, target kami adalah memecahkan rekor nasional,” terang Mirza. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs