Rabu, 18 September 2024

Jeda Kompetisi Liga 1, Persebaya Liburkan Latihan Lima Hari

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya saat menjalani uji coba melawan Gresik United di Stadion 10 Nopember Surabaya, Sabtu (24/8/2024). Foto: Persebaya

Kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 akan berhenti selama FIFA Matchday. Menanggapi hal itu, Persebaya meliburkan latihan bersama tim mulai Minggu (25/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Tim asal Kota Pahlawan itu akan kembali berkumpul untuk menjalani latihan pada Jumat (30/8/2024) mendatang. Skuad Persebaya sendiri, dijadwalkan akan kembali bertanding pada 14 September 2024 melawan Persita Tangerang.

“Libur ini Ini penting karena mereka akan beristirahat secara fisik dan mental. Saat mereka kembali latihan pekan depan, mereka akan datang dalam kondisi lebih fresh,” kata Paul Munster Pelatih Persebaya.

Meski memberikan libur panjang, Munster menegaskan bahwa para pemainnya diharuskan menjaga kondisi dengan baik.

Masing-masing pemain sudah diberi program latihan mandiri. Sehingga, saat kembali dalam latihan bersama nanti, para pemain akan menjalani serangkaian tes untuk memastikan kondisi fisiknya terjaga.

“Mereka pemain profesional, mereka akan tahu saat kembali ke latihan tim pelatih akan memeriksan berat badan dan kelebihan lemak pada badannya. Setiap pemain akan melakukan laporan ke grup,” ucapnya.

Dalam latihan terkahir Persebaya kemarin sebelum libur, pemain yang dalam laga melawan Barito Putera tampil sebagai starter, menjalani progam recovery.

Sedangkan pemain yang menjadi cadangan, menjalani uji coba melawan Gresik United di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya.

Dalam laga uji coba itu, Persebaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Tiga gol Persebaya seluruhnya diborong oleh Risky Dwi atau sekaligus mencatatkan hattrick.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
30o
Kurs