Kamis, 19 September 2024

Jawa Timur Raih Emas Sepak Bola PON 2024, Fakhri Husaini Ungkap Kunci Sukses

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim sepak bola putra Jawa Timur (Jatim) merayakan medali emas yang didapatkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Foto: Humas KONI Jatim

Jawa Timur (Jatim) meraih emas di cabang sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 setelah mengalahkan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024)malam.

Kedua tim bermain agresif sejak awal, namun peluang yang tercipta gagal membuahkan gol. Pada menit ke-71, Jatim mendapat penalti setelah Sujarmin kiper Jabar melakukan kesalahan.

Rano Jutati yang dipercaya menjadi eksekutor mampu memperdaya kiper Jabar, dan sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Jabar berusaha menyamakan kedudukan, tapi pertahanan Jatim terlalu tangguh hingga pertandingan berakhir 1-0. Aceh meraih medali perunggu setelah menang di perebutan tempat ketiga.

Fakhri Husaini head coach Jatim menjabarkan kunci sukses meraih emas di PON 2024. Ia bersyukur karena Jatim memiliki sumber pemain muda potensial, sehingga tak sulit baginya melatih mereka hingga menjadi satu tim tangguh, dan kompak.

“Ini terbukti, mereka layak mendapatkan medali PON XXI Aceh-Sumut ini. Jawa Timur tidak kurang pemain potensial, tinggal sekarang bagaimana Asprov PSSI mengelola pemain-pemain ini,” ujarnya dilansir dari Antara.

Dia menuturkan, Jawa Timur masih memiliki banyak pemain bagus yang seharusnya bisa bergabung ke tim PON ini. Bahkan, saat uji coba ia sempat melirik seorang striker muda kelahiran 2005.

Tetapi, pemain muda tersebut gagal direkrut untuk bergabung ke tim PON, karena nama-nama pemain telah didaftarkan di KONI. Sehingga yang bersangkutan tidak bisa masuk skuad.

“Artinya, ini bukti bahwa Jawa Timur menjadi sumber pemain muda potensial untuk tim nasional. Saya percaya itu,” demikian Fakhri Husaini. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs