Minggu, 8 September 2024

Jannik Sinner Petenis Nomor Satu Dunia Mundur dari Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jannik Sinner mengaku sedih sekaligus kecewa karena harus mundur dari Olimpiade 2024 di Paris. Foto: AP

Jannik Sinner petenis nomor satu dunia mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena mengalami radang amandel. Ia mengaku sedih sekaligus kecewa karena harus mundur dari ajang bergengsi itu.

Petenis asal Italia itu mengatakan bahwa ia mulai merasa tidak sehat mulai, Senin (22/7/2024), setelah menjalani latihan selama sepekan di Monaco.

“Setelah menemui dokter hari Selasa dan menunggu satu hari ekstra untuk beristirahat dan melihat apakah kondisi saya akan membaik. Sayangnya keadaan saya menjadi lebih buruk,” kata Sinner dilansir dari Antara pada Kamis (25/7/2024).

Sebenarnya, Sinner sangat tak sabar menunggu Olimpiade. Ia sudah berencana melakukan kompetisi dengan rekan satu tim lainnya. Pihak medis menyarankan Sinner untuk beristirahat dan memulihkan kesehatannya.

“Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi seluruh tim Italia untuk acara penting ini dan berharap dapat kembali lebih kuat di masa depan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sinner dijadwalkan untuk bertanding di tunggal putra dan ganda bersama Lorenzo Musetti. Mundurnya Sinner membuat Italia kehilangan kans untuk raih medali.

Sinner memenangi Grand Slam pertamanya di Australian Open pada awal tahun ini dan kemudian menjadi orang Italia pertama yang menduduki peringkat teratas dunia setelah baru-baru ini mencapai semifinal di French Open.

Dia juga memenangi tiga turnamen lainnya tahun ini, termasuk gelar Masters 1000 keduanya di Miami. (ant/kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs