Senin, 23 September 2024

ITF Junior Widjojo Soejono ke-41: 650 Peserta dari 30 Negara Berlaga di Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen Widjojo Soejono ketika berbicara kepada awak media pada Senin (23/9/2024). Foto: Istimewa

Ajang bergengsi Turnamen Tenis Internasional ITF Junior Widjojo Soejono ke-41 siap menggebrak Surabaya! Dengan 650 peserta dari 30 negara, turnamen ini berlangsung dari 28 September hingga 6 Oktober 2024.

Dari total 650 atlet yang berpartisipasi, sebanyak 200 di antaranya adalah atlet luar negeri yang berasal dari 30 negara, seperti Thailand, China, Korea, Brasil, Pakistan, Jerman, Swiss, hingga Inggris.

Ratusan peserta itu terbagi ke dalam enam kelompok usia, mulai dari Kelompok Umur (KU) 8, KU 10, KU 12, KU 14, KU 16, dan KU 18.

Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen Widjojo Soejono menjelaskan, peserta akan bertanding di empat lapangan, yakni Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya, Lapangan Marinir Gunung Sari, Lapangan Tenis PDAM Surya Sembada, dan Lapangan Tenis Kampus Unesa.

Penggunaan empat venue dilakukan karena penyelenggara ingin memastikan para atlet tidak harus bermain larut malam.

“Turnamen ini adalah peluang emas bagi atlet junior Indonesia untuk merasakan atmosfer pertandingan internasional dan mengasah kemampuannya,” ujar Didik kepada awak media, Senin (23/9/2024).

Sekretaris Umum Pengprov Pelti Jawa Timur (Jatim) itu menambahkan bahwa kuota drawing juga meningkat dari 32 menjadi 48 besar. Peningkatan ini memberikan lebih banyak kesempatan bagi para bintang muda untuk bersinar.

Didik menambahkan bahwa ajang ini sangat penting untuk regenerasi tenis di Indonesia. Menurutnya, ada banyak atlet tenis andalan Indonesia dewasa ini yang lahir dari turnamen ini, termasuk Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat, yang kini bersaing di level dunia. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
29o
Kurs