Minggu, 8 September 2024

Iqbal Gwijangge Berambisi Amankan Clean Sheet Timnas Indonesia di Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Iqbal Gwijangge Bek Timnas Indonesia U-19 saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Iqbal Gwijangge bek Timnas Indonesia U-19 ingin mengantarkan Indonesia menjadi juara tanpa kebobolan atau clean sheet.

Hal itu ia katakan, seusai Timnas Indonesia U-19 sukses mempertahankan nirbobol pada pertandingan kedua Piala AFF U-19.

“Saya harap, terus bisa clean sheet sampai jadi juara,” katanya saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Iqbal mengatakan, para pemain belakang Timnas Indonesia U-19 akan terus bekerja keras untuk menghalau setiap serangan dari lawan.

Kunci penting dalam mempertahankan clean sheet, kata dia, yakni fokus pemain sepanjang pertandingan berlangsung. Sehingga, jika ada serangan cepat atau counter attack sekalipun, pemain belakang bisa tetap menyapu serangan.

“Berharap bisa lebih baik dari ini, dan dan semoga kita bisa,” tuturnya.

Upaya menjaga fokus dan mengalau counter attack itu, berhasil ia lakukan bersama kolega, ketika menghadapi Kamboja yang mengandalkan strategi compact defense.

“Mereka (lawan) menunggu kita, mereka main deep defending, mengandalkan counter attack. Tapi tadi kita ingatkan agar lebih sabar lagi untuk membongkar pertahanan mereka, karena mereka main deep,” ucapnya.

Meskipun memiliki tugas utama mengawal benteng pertahanan Timnas Indonesia U-19, tetapi Iqbal juga berhasil mencatatkan tiga gol dalam dua pertandingan.

Koleksi tiga gol itu, sekaligus menjadikan dirinya top scorer sementara di Timnas Indonesia U-19. Ia mencetak dua gol saat lawan Filipina dan satu gol saat lawan Kamboja.

Ia mengaku, keberhasilannya dalam mencetak gol itu tidak lepas dari strategi yang diterapkan oleh Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19. Yakni, setiap kali ada kesempatan dari bola mati, ikut membantu menyerang ke area lawan.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain juga,” tuturnya.

Seperti diketahui, Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di Babak Penyisihan Grup A, yakni melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) mendatang. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs