Sabtu, 28 September 2024

Indra Sjafri Ungkap Kunci Sukses Timnas U-20 Kalahkan Maladewa 4-0

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas U-20 menang telak 4-0 atas Maladewa dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/9/2024) malam. Foto: PSSI

Timnas U-20 Indonesia mengalahkan Maladewa 4-0 dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/9/2024) malam.

Keempat gol Indonesia dicetak Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven. Sepanjang laga, Indonesia mendominasi permainan, terus menerus mengurung pertahanan Maladewa.

“Pertama, tentu terima kasih ke perjuangan pemain, yang kedua ini pertandingan pertama kita yang saya lakoni yang dengan lawan yang seperti ada perbedaan kualitas tapi ini paling lama golnya biasanya di babak pertama ada gol,” ungkap Indra Sjafri pelatih Indonesia.

Indra juga menyebutkan bahwa di babak pertama, anak asuhnya tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Ia pun memutuskan untuk mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 3-5-2 demi variasi serangan.

“Tim pelatih berdiskusi, di babak kedua kita melakukan pergantian pemain dan strategi. Bukan berarti di babak pertama kita bermain jelek, tetapi sepertiga lapangan depan selalu terhambat oleh pertahanan Maladewa yang sangat dalam. Untungnya, kami bisa mengantisipasi serangan balik mereka. Di babak kedua, kami mengganti formasi ke 3-5-2 dan sirkulasi bola jadi lebih cepat, sehingga banyak peluang tercipta. Namun, finishing kami masih belum maksimal,” jelas Indra.

Setelah laga ini, Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada Jumat (27/9/2024) di tempat yang sama. Sebelumnya, Timor Leste kalah 1-3 dari Yaman.

“Setelah ini, kita melawan Timor Leste. Kita tetap waspadai dan tidak boleh meremehkan mereka. Timor Leste punya dua-tiga pemain yang secara individu bagus, dan saya pikir kita punya pengalaman di (Piala) AFF (U-19) kemarin menghadapi mereka,” tukas Indra Sjafri. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 28 September 2024
32o
Kurs