Minggu, 8 September 2024

Indra Sjafri Tidak Mempersoalkan Bek Timnas U-19 Lebih Produktif daripada Striker

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Iqbal Gwijangge bek Timnas U-19 ketika merayakan gol ke gawang Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: dok. Risky suarasurabaya.net

Barisan Penyerang Timnas U-19 Indonesia baru cetak satu gol dari total delapan gol yang dikoleksi Skuad Garuda Muda dalam dua pertandingan di babak penyisihan Piala AFF U-19 2024.

Satu gol itu dicetak Jens Raven ketika tampil sebagai pemain pengganti kontra Timnas Filipina. Sedangkan Arkhan Kaka yang menjadi starter dalam dua pertandingan, belum bikin gol.

Sedangkan gol lainnya dari Timnas U-19 dicetak Iqbal Gwijangge yang posisinya bek tiga gol, Arylansyah Abdulmanan winger dua gol, dan Kadek Arel bek dengan dua gol.

Indra Sjafri arsitek Timnas U-19 mengaku tidak mempersoalkan walau faktanya para pemain belakangnya lebih produktif daripada para striker.

“Tim-tim di Eropa juga bukan hanya striker yang cetak gol. Untuk kami, siapa pun yang mencetak gol tidak ada masalah,” ucapnya selepas sesi latihan di Lapangan THOR, Surabaya pada Senin (22/7/2024) sore.

Indra melanjutkan, yang utama saat ini adalah tetap berupaya untuk melakukan attack dengan baik dan mencetak banyak gol.

Selain itu, juga tetap perlu memperkuat posisi belakang agar bisa mempertahankan tanpa kebobolan (clean sheet) dalam gelaran Piala AFF U-19 tahun ini.

“Ini belum ada kebobolan dan mencetak delapan gol. Saya pikir ini cukup produktif, siapa pun yang mencetak,” kata mantan Pelatih Bali United itu.

Sementara, untuk menatap laga terakhir di babak penyisihan Grup A melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) malam, Indra menyiapkan dua antisipasi.

Pertama, untuk meladeni Timor Leste jika bermain terbuka. Lalu yang kedua, untuk menghadapi lawan jika bermain deep defending.

Dia berharap, target menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan dalam babak penyisihan bisa terwujudkan besok dalam laga terakhir di Grup A Piala AFF U-19 2024.(ris/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs