Selasa, 17 September 2024

Indra Sjafri Siapkan Strategi Sapu Bersih Tiga Pertandingan di Babak Penyisihan AFF-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-19 akan mengawali pertandingan babak penyisihan Piala AFF U-19 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) mendatang.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 menyatakan, pihaknya tengah menyiapkan kerangka tim terbaik untuk berlaga di turnamen se-Asia Tenggara tersebut.

“Tentu yang tidak kalah penting di samping kami menyiapkan taktikal untuk setiap pertandingan, juga sangat penting bagi kami mempersiapkan strategi untuk turnamen,” katanya di Lapangan Thor Surabaya.

Ia bersama tim pelatih, saat ini sedang menggembleng para pemain Timnas Indonesia untuk bisa menyapu bersih tiga pertandingan di babak penyisihan. Seluruh kemungkinan yang terjadi di lapangan, juga ia berikan materi latihan tersebut kepada pemain, termasuk set piece.

Indra ingin, anak asuhnya mengamankan poin penuh bukan hanya saat berhadapan dengan Filipina, tetapi juga saat bentrok dengan Kamboja dan Timor Leste yang berada di Grup A Piala AFF U-19.

“Bahwa di grup ini ada tiga match, bagaimana kita menyelesaikan tiga match ini dengan baik,” katanya.

Menurutnya, langkah awal itu yang harus diselesaikan, untuk bisa memastikan Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya dengan bekal yang positif.

“Dan untuk babak selanjutknya nanti, kita harus pilih lawan siapa, tapi yang paling penting tentu bagaimana strategi kita dalam pertandingan itu bener-bener tepat dan akhirnya mencapai capaian yang terbaik,” ujarnya.

Indra ingin mengulang momen manis saat dirinya berhasil mempersembahkan juara bagi Timnas Indonesia dalam Piala AFF-19 tahun 2013 yang pada saat itu digelar di Sidoarjo.

“Kita pernah juara di Sidoarjo, dan mudah-mudahan sekarang ini di Surabaya. Mudah-mudahan ini double winner-nya,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs