Minggu, 8 September 2024

Indra Sjafri Siapkan Rotasi Pemain untuk Hadapi Kamboja di Laga Kedua Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani sesi official training di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (19/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia sedang menyiapkan rotasi pemain untuk menghadapi Timnas Kamboja dalam laga kedua Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7/2024).

“Prinsip kami perlu rotasi, tapi kami juga butuh mencari posisi yang terbaik itu yang seperti apa, mungkin nanti selalu akan dilakukan rotasi,” katanya dalam official training di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (19/7/2024).

Upaya melakukan rotasi pemain itu, dilakukan untuk menemukan komposisi terbaik. Ia juga memastikan akan memanfaatkan slot lima pemain pengganti dalam pertandingan lawan Kamboja besok.

“Seperti yang kami sampaikan di awal fase grup, kami akan jadikan untuk fase mencari komposisi terbaik, oleh sebab itu rotasi-rotasi akan kami lakukan apakah nanti di awal atau di pertengahan babak,” tuturnya.

Sesi pemanasan dalam official training di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (19/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwa dirinya telah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan perdana lawan Filipina, untuk perbaikan jelang menghadapi Kamboja.

Beberapa evaluasi yang ia lakukan yakni, masalah pengambilan keputusan saat berada di lapangan hingga meningkatan skill pemain. Evaluasi itu, juga dilakukan dengan tim analis Timnas Indonesia U-19.

“Tadi kami ada diskusi siang, pemain-pemain melakukan evaluasi, merefleksi diri dia masing-masing, saya minta tiga yang baik yang mereka lakukan di pertandingan kemarin, dan tiga yang jelek yang dilakukan di pertandingan kemarin,” bebernya.

Ia memastikan, hasil dari evaluasi itu dilakukan perbaikan secara cepat untuk memantapkan permainan jelang laga kedua besok.

Sementara untuk kondisi pemain, seluruhnya dalam keadaan bagus. Dalam sesi official training, para pemain juga melahap semua menu yang diberikan oleh tim pelatih, mulai dari penekanan game plan hingga latihan khusus seperti set piece dan corner kick.

“Secara keseluruhan, semua pemain juga fit , tidak ada yang cedera, dan kondisi fisik terakhir pagi tadi laporan dari tim dokter semua baik,” tandasnya.(ris/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs