Jumat, 20 September 2024

Indra Sjafri Minta Anak Asuhnya Tak Remehkan Kamboja

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Indra Sjafri (tengah) Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat berada dalam sesi Pre Match Press Conference Piala AFF U-19 di Surabaya, pada Selasa (16/7/2024). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 minta anak asuhnya agar tak meremehkan Kamboja dalam gelaran Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia akan bertemu Kamboja, Sabtu (20/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, untuk laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

Menurut Indra Sjafri yang sempat mengintip permainan Kamboja selama 40-an menit, mengatakan bahwa Negara Angkor Wat itu tidak bisa diremehkan kekuatannya.

“Saya setuju bahwa Kamboja jangan dianggap remeh. Saya juga selalu meminta kepada para pemain untuk selalu menjaga performa di grup ini, karena yang lolos ke semifinal cuma satu,” ujarnya, melansir Antara, Jumat (19/7/2024).

Indra Sjafri berpesan pada anak asuhnya untuk menaikkan kewaspadaan dan serius saat menghadapi Kamboja.

“Satu kali saja lengah, bisa bahaya buat kami nanti. Jadi, lawan Kamboja akan lebih serius, lawan Timor Leste apa lagi,” tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga mengisyaratkan untuk merotasi sejumlah pemain saat menghadapi Timnas Kamboja. Tapi, siapa saja yang akan dia ubah, belum bisa dibocorkan.

Selain Kamboja, Pria yang pernah menjadi manajer Bali United itu meminta agar pemainnya tidak sekali-kali meremehkan seluruh lawan mereka.

“Karena hal itu yang membuat mental mereka berkembang. Apalagi ini pemain-pemain muda dan harus dikawal untuk terus dijaga mental juara dan pemenangnya. Itu yang harus dipahami selalu,” tutupnya. (ant/kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
25o
Kurs