Selasa, 17 September 2024

Indra Sjafri Maksimalkan Pertandingan AFF U-19 2024 untuk Persiapan Kualifikasi Piala AFC

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat berada dalam Pre Match Press Conference bersama pelatih negara Grup A Piala AFF U-19 di Surabaya, Selasa (16/7/2024). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Selain mempersembahkan juara di Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri pelatih Timnas U-19 Indonesia juga ingin memanfaatkan turnamen se-Asia Tenggara ini sebagai ajang persiapan jelang kualifikasi Piala AFC Asia.

“Tentu ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, bahwa Timnas U-19 Indonesia ini dipersiapkan untuk mengikuti kualifikasi piala AFC nanti di September,” katanya di Surabaya pada Selasa (16/7/2024).

Momentum bertanding di Piala AFF ini merupakan modal yang bagus untuk menambah menit bermain anak asuhnya.

Selain itu, juga untuk melihat progres permaian punggawa muda Timnas Indonesia dalam menjalankan strategi, sebelum berjuang untuk kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Pertandingan-pertandingan tersebut, bisa menambah jam terbang dari pemain timnas U-19, dan sebagai pengalaman untuk menajdikan tim ini makin berkualitas,” ucap Indra Sjafri.

Di Piala AFF U-19, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste. Indra Sjafri ingin, tiga pertandingan tersebut dituntaskan dengan poin penuh.

“Tentu, ajang ini akan kami jadikan sebagai sasaran dalam 3 kali pertandingan di grup untuk InsyaAllah bisa melangkah ke babak selanjutnya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana besok, Rabu (16/7/2024) dengan melawan Filipina. Laga kedua akan menghadapi Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) dan laga ketiga melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024).

Seluruh pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia dalam Babak Penyisihan, digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dengan kick off seluruhnya jam 19.30 WIB. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs