Selasa, 17 September 2024

Indra Sjafri Ingin Ulang Momen Manis Juara Piala AFF U-19 di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri (tengah) Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat berada dalam sesi Pre Match Press Conference Piala AFF U-19 di Surabaya, pada Selasa (16/7/2024). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-19 ingin mengulang momen manis saat dirinya berhasil mengantarkan tim Merah Putih juara Piala AFF U-19 2023 di Sidoarjo.

Semangat mempersembahkan gelar juara itu, akan kembali digelorakan pada Piala AFF U-19 2024 yang akan dimulai Rabu (17/7/2024) besok.

“Pasti, ini kan kesempatan yang ketiga kali saya pegang Timnas, yaitu 2013 Timnas U-19, setelah itu 2018 saya pegang Timnas juga, waktu itu delapan besar Asia, tinggal selangkah lagi masuk Piala Dunia, tapi kalah dengan Jepang,” katanya.

Indra tidak ingin menyia-yiakan kesempatan emas dalam ajang Piala AFF ini. Apalagi, tahun ini Indonesia juga menjadi tuan rumah kejuaraan se-Asia Tenggara.

“Saya berharap, bisa meberikan lagi yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya.

Kesempatan itu menurutnya terbuka, karena kualitas pemain Timnas Indonesia U-19 tahun ini lebih baik dari tahun 2013 saat ia bisa mempersembahkan gelar juara.

“Yang jelas bisa saya pastikan, pemain-pemain sekarang jauh lebih berkualitas, baik dari test yang telah dilakuka seperti VO2 max, maupun kemampuan taktik dan skill, saat ini lebih merata,” ucapnya.

Dengan kondisi itu, ia mengaku lebih bangga dengan para pemain Timnas Indonesia U-19, karena akan lebih maksimal lagi dalam menjalankan strategi di lapangan saat pertandingan Piala AFF nanti berlangsung.

“Progres ini tidak lepas juga dari peran pelatih-pelatih. Saya berterima kasih pada pelatih-pelatih SSB dan klub yang secara terus menerus melatih pemain-pemain,” tutur Indra Sjafri.

Seperti diketahui, gelaran Piala AFF U-19 di Surabaya akan berlangsung mulai 17 hingga 29 Juli mendatang. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs