Minggu, 8 September 2024

Indra Sjafri Apresiasi Kegigihan Pemain Timnas U-19 Bongkar Strategi Compact Defense Kamboja

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat merayakan gol kedua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 mengapresiasi skuad Garuda yang berhasil mempersembahkan kemenangan atas Kamboja di laga kedua Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 butuh perjuangan ekstra untuk bisa melanjutkan tren positif di Piala AFF U-19 dengan menang 2-0. Dalam waktu 90 menit, anak asuh Indra Sjafri baru bisa membongkar pertahanan Kamboja saat memasuki menit ke-70.

Di babak pertama dan saat memasuki awal babak kedua, serangan Indonesia dibuat mentah oleh pemain Kamboja yang menerapkan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Saya mengapresiasi perjuangan semua pemain. Mereka sudah berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan walaupun sulit,” ucapnya dalam after match press conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (20/7/2024).

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia saat memberi keterangan dalam after match press conference Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Indra mengatakan, strategi compact defense yang diterapkan oleh Kamboja membuat Dony Tri Pamungkas dan kolega kesulitan menembus barisan pertahanan lawan.

“Benar-benar butuh kesabaran dan butuh situasi bola yang lebih cepat,” sambungnya.

Kemenangan Indonesia atas Kamboja itu, kata Indra, membuat peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka.

“Yang pasti peluang kami untuk lolos dari grup sudah sangat terbuka. Kami akan berpikir nanti di pertandingan selanjutnya,” tutur juru taktik berusia 61 tahun tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat merayakan gol kedua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Seperti diketahui, Indonesia saat ini menyisakan satu pertandingan lagi di Grup A, yakni melawan Timor Leste yang akan digelar pada Selasa (23/7/2024) mendatang di Stadion GBT Surabaya.(ris)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs