Selasa, 17 September 2024

Indra Sjafri Akan Coret 5 Pemain Timnas Indonesia Jelang Piala AFF-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri. Foto: Antara

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 akan memangkas jumlah pemain dari 28 menjadi 23 untuk Piala AFF U-19 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, pada 17-29 Juli 2024.

Pemangkasan total lima pemain itu, kata Indra Sjafri, akan dilakukan maksimal sehari sebelum Timnas Indonesia bertanding di laga perdana Babak Penyisihan Grup A, atau pada Rabu (17/7/2024).

“Jadi, kuotanya ini nanti akan sesuai dengan regulasi, akan ditetapkan menjadi 23 pemain,” ucapnya di Lapangan Thor Surabaya.

Saat ini, para pemain yang tergabung bersama skuad Garuda sedang berjuang menunjukkan kemampuan terbaik untuk tetap masuk dalam daftar pemain yang diboyong dalam kejuaraan se-Asia Tenggara tersebut.

“Nah, dalam rangka itu (pemangkasan jumlah pemain), perlu evaluasi terus menerus,” katanya.

Sembari menyeleksi pemain terbaik untuk AFF U-19, dirinya bersama tim pelatih saat ini juga sedang memberikan berbagai menu latihan untuk persiapan turnamen.

Menu latihan itu, mulai dari penggembelengan fisik, penyiapan taktik, hingga beberapa latihan khusus seperti set piece.

“Kita sudah fokus untuk persiapan turnamen, tentu yang tidak kalah penting di samping kita menyiapkan taktikal dalam setiap pertandingan, juga sangat penting bagi kami menyiapkan strategi untuk turnamen,” jelasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan dalam Babak Penyisihan Piala AFF U-19 di Grup A. Laga pertama, Indonesia akan melawan Filipina pada Rabu (17/7/2024). Laga kedua menghadapi Kamboja pada Sabtu (20/7/2024). Dan laga ketiga, akan melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024).

Seluruh pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia U-19 dalam Babak Penyisihan AFF U-19, digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dengan kick off pukul 19.30 WIB.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs