Minggu, 8 September 2024

Indonesia Vs Malaysia: Adu Gengsi di Babak Semifinal Piala AFF U-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Indra Sjafri (kiri) Pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Juan Torres Garido (kanan) Pelatih Timnas Malaysia U-19 saat berada dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Malaysia dalam babak semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (27/7/2024) besok.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 mengatakan, pertandingan yang mempertemukan dua negara serumpun itu, menjadi laga yang penuh gengsi.

“Kalau sudah pertandingan antar negara, saya tetap filosofi, tapi gengsi negara harus kita perjuangkan, dan itu yang saya sampaikan ke anak-anak,” katanya dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, Jumat (26/7/2024).

Meskipun menurutnya, dalam pertandingan Timnas Indonesia kelompok umur yang utama bukanlah kemenangan, tetapi jika laga yang dihadapi adalah antar negara, maka gengsi harus diperjuangkan.

“Ada gengsi di situ, termasuk juga dari Malaysia, Australia dan Thailand,” ucapnya.

Ia memastikan, seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini dalam kondisi fit, tidak ada yang mengalami cedera, dan sudah siap untuk bertanding melawan Harimau Malaya besok.

“Persiapan Timnas Indonesia kalau hari ini cukup baik, dan kita sudah melakukan persiapan untuk semifinal mulai dari dya hari yang lalu setelah selesai babak grup,” bebernya.

Berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19 ke semifinal, ia terpacu untuk kembali melaju ke final dan mengulang momen manis saat ia pernah mempersembahkan juara Piala AFF U-19 tahun 2013. Saat itu, laga diadakan di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Saya pikir besok pertandingan sangat menarik, dan untuk saya pribadi adalah final kedua saya di Jatim. Dimana final pertama saya di tahun 2013, dan ini adalah final yang kedua, dan mudah-mudahan Allah izinkan kita melangkah ke babak selanjutnya,” ucapnya.

Seperti diketahui, gelaran babak semifinal ini akan diadakan dalam satu kali pertandingan. Untuk tim yang lolos, akan memperebutkan juara pada Senin (29/7/2024) mendatang.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs