Minggu, 8 September 2024

Indonesia Unggul 3-1 Atas Timor Leste di Babak Pertama, Jens Raven Brace

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang dicetak Jens Raven (nomor punggung 9) ke gawang Timor Leste di Stadion GBT Surabaya, Selasa (23/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-19 unggul 3-1 atas Timor Leste di babak pertama dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (23/7/2024).

Dalam pertandingan penentuan lolos ke semifinal itu, anak asuh Indra Sjafri langsung keluar menyerang sejak menit awal pertandingan.

Skema serangan yang dibangun oleh Timnas Indonesia berbuah gol cepat pada menit ke-18 melalui Jens Raven yang berhasil memanfaatkan umpan dari Muhammad Kafiatur Rizky.

Tetapi, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Pada menit ke-24, Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti. Skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (23/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Skor imbang, Indonesia lebih menggencarkan serangan. Alhasil, pada menit ke-27 skuad Garuda kembali berhasil merobek gawang Timor Leste melalui Jens Raven untuk kedua kalinya, setelah menyelesaikan umpan dari Muhammad Kafiatur Rizky lagi. Skor kembali berubah 2-1, keunggulan untuk Indonesia.

Kembali unggul, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Skuad Garuda tetap menggencarkan serangan, pada menit ke-37 Kafiatur melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi Alexander Oscar Lima kiper Timor Leste berhasil menepis.

Selang satu menit, tepatnya pada menit ke-38, giliran Figo Dennis melakukan tendangan keras juga dari luar kotak penalti. Tetapi, sontekannya itu masih dengan sigap dimentahkan oleh kiper Timor Leste.

Hingga beranjak ke tambahan waktu 45+1, Figo Dennis kembali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, dan berbuah gol. Finishing spektakuler itu, mengubah skor menjadi 3-1 untuk Indonesia.

Kedudukan 3-1 itu, bertahan hingga Choi Hyun Jai wasit asal Korea Selatan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs