Minggu, 8 September 2024

Indonesia Tumbangkan Kamboja 2-0 di Laga Kedua Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia U-19 saat menyanyikan lagu Tanah Airku seusai pertandingan lawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024). Foto: Risky suarasuranaya.net

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dalam laga kedua Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (20/7/2024) malam.

Jalannya pertandingan, anak asuh Indra Sjafri memang keluar menyerang sejak pertandingan awal, tetapi seluruh skema serangan yang dibangun dapat dibaca dengan tepat.

Indonesia belum bisa memecahkan kebuntuan hingga tuntas babak pertama, meski sempat melakukan pergantian cepat pada menit ke-34 dengan menarik keluar Figo Dennis dan memasukkan Welber Jardim.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali melakukan rotasi pemain. Kali ini Jens Raven masuk menggantikan Arkhan Kaka, dan Muhammad Kafiatur Rizky masuk menggantikan Tony Firmansyah.

Pergantian pemain di awal babak kedua itu, membuat serangan Indonesia semakin mengalir cepat. Hanya saja, finishing-nya masih bisa dimentahkan pertahanan Kamboja.

Beranjak ke menit 55, Indra Sjafri kembali melalakukan pergantian pemain. Kali ini, Riski Afrisal ditarik keluar digantikan oleh Mufdi Iskandar.

Tempo permainan Timnas Indonesia meningkat, tetapi permasalahan di finishing masih belum terpecahkan. Berulang kali skuad Garuda Muda melepaskan tendangan, tapi barisan pertahanan dan kiper Kamboja tetap sigap menghalau bola.

Hingga memasuki menit ke-71 Indonesia baru berhasil memecahkan kebuntuan, yakni melalui sundulan Kadek Arel Priyatna yang berhasil merobek gawang Mat Lany kiper Kamboja, setelah memanfaatkan umpan manis dari Muhammad Kafiatur Rizky. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Unggul satu gol, Indonesia bermain lebih terbuka. Serangan lebih masif dilakukan lewat sayap kiri yang kali ini dinahkodai oleh Mufdi Iskandar dan sayap kanan yang diisi oleh Arlyansyah Abdulmanan.

Upaya menambah pundi-pundi gol dari Indonesia itu, sukses diciptakan pada penghujung babak kedua, yakni menit ke-86 melalui Iqbal Gwijangge yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Kamboja. Skor berubah menajdi 2-0 untuk Indonesia.

Di menit akhir babak kedua, Al Bayushi Yahya Ahmed Ibrahim wasit asal Oman yang memimpin jalannya pertandingan, memberi tambahan waktu tiga menit. Hingga tambahan waktu tersebut berakhir, tidak ada gol tercipta, dan kemenangan untuk Indonesia dengan skor 2-0. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs