Minggu, 8 September 2024

Indonesia Pesta 4 Gol Tanpa Balas ke Gawang Filipina di Babak Pertama di Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aksi Dony Tri Pamungkas kapten Timnas U-19 Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (17/7/2024) malam. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-19 mengakhiri pertandingan babak pertama dengan kemenangan 4-0 atas Filipina, dalam laga perdana Piala AFF U-19, pada Rabu (17/7/2024) malam.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, anak asuh Indra Sjafri langsung keluar menekan pertahanan lawan sejak menit pertama.

Serangan skuad Garuda itu, berhasil mengubah skor dengan cepat pada menit ke-12, melalui tendangan Arlyansyah Abdulmanan yang berhasil memanfaatkan umpan manja dari Dony Tri Pamungkas.

Dony Tri menyisir dari sisi kiri menerobos masuk ke area pertahanan lawan dan memberi umpan tepat di depan mulut gawang. Sodorannya itu, disambar dengan cepat Arlyansyah. Skema apik itu, membawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Tak berselang lama, pada menit ke-22, Timnas Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini melalui Iqbal Gwijangge yang berhasil menyundul bola hasil umpan Muhammad Mufli Hidayat.

Unggul dua gol, Timnas Indonesia bermain semakin garang. Anak asuh Indra Sjafri itu lebih menggencarkan serangan ke gawang Filipina yang dijaga oleh Castro Cesar.

Alhasil, pada menit ke-29 pemain muda Timnas Indonesia kembali mencatatkan gol ketiga, lewat aksi Kadek Arel Priyatna yang sukses melesakkan bola menuntaskan umpan dari Figo Dennis.

Berhasil mencetak tiga gol, Timnas Indonesia semakin berada di atas awan. Serangan demi serangan semakin mudah menerobos barisan pertahanan Filipina.

Hingga pada menit ke-42, Indonesia menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Kali ini Iqbal Gwijangge kembali unjuk gigi. Pemain bernomor punggung 21 itu menjebol gawang Filipina lagi untuk kedua kalinya.

Gol keempat Indonesia itu, sekaligus mengakhiri pertandingan babak pertama Indonesia kontra Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs