Sabtu, 29 Juni 2024

Indonesia Pasang Target Juara Umum di ASEAN University Games 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jajaran pejabat dan panitia Asean University Games 2024 dalam opening ceremony AUG 2024 di International Basketball Arena, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Selasa (25/6/2024) malam. Foto: AUG 2024/Unesa

Indonesia memasang target juara umum dalam gelaran ASEAN University Games (AUG) 2024 yang diselenggarakan di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, 25 Juni sampai 6 Juli 2024.

Hal itu diungkapkan Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sesudah membuka gelaran AUG 2024 di International Basketball Arena, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Lidah Wetan, Selasa (25/6/2024) malam.

“Perhelatan ASEAN University Games ini semua negara Asean ini ikut. Kami sampaikan, Indonesia targetnya juara umum,” katanya.

Dito mengatakan, banyak atlet dari kalangan mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi besar. Oleh karena itu, dia berharap dengan adanya kesempatan AUG 2024, para atlet bisa meningkatkan kemampuan dan mengukir prestasi.

“Indonesia sekarang harus juara satu, karena kemarin waktu ASEAN pelajar di Vietnam juara dua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga menekankan kepada para atlet agar selama pertandingan berlangsung mengedepankan sportivitas.

“Semoga ini juga bisa menjadi penyambung persaudaraan antarnegara, dan bisa menjadi hubungan yang bagus dari game ini, dan semua bisa menjadi kemajuan Asia Tenggara,” bebernya.

Sementara itu, Adhy Karyono PJ Gubernur Jatim mengatakan, Jatim yang dipilih sebagai tuan rumah AUG 2024 akan menyukseskan gelaran pekan olahraga mahasiswa antarnegara tersebut sampai akhir acara.

“Semoga sukses juga jadi juaranya. Kami dari Pemprov Jatim sangat mendukung semua proses penyelenggaraan. Ini juga kesempatan untuk mengasah potensi kami,” katanya. (ris/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 29 Juni 2024
30o
Kurs