Sabtu, 7 September 2024

Indonesia Memulai Perjuangan di Olimpiade 2024, Panahan Jadi Cabang Pertama

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Diananda Chairunisa/Riau Ega Agatha Salsabila berbuah medali perunggu di nomor recurve mixed team di Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia/Tetuko Mediantoro

Kontingen Indonesia akan memulai perjuangan di Olimpiade 2024 di Paris 2024 pada Kamis (25/7/2024) hari ini. Aksi tim Merah Putih akan diawali dari cabang olahraga panahan.

Empat atlet panahan Indonesia, yang terdiri dari satu atlet putra Arif Dwi Pangestu, dan tiga atlet putri yakni Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah, akan tampil di Paris hari ini.

Selain akan turun di nomor tim beregu putri, Diananda, Reza, dan Syifa juga mengikuti nomor individu. Sementara, Arif akan tampil di nomor individu dan tim beregu campuran dengan menunggu pasangan putri yang didasarkan pada pemeringkatan poin di nomor individu.

Dilansir dari Antara, dua di antara mereka merupakan debutan Olimpiade, yaitu Reza dan Syifa. Sementara Arif dan Diananda sudah pernah berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang olahraga panahan memiliki catatan manis di Olimpiade, yakni pernah meraih medali perak pada Olimpiade Seoul 1988 yang dipersembahkan oleh Kusuma Wardhani, Nurfitriyana Salim, dan Lilis Handayani.

Olimpiade Paris 2024 akan dibuka pada Jumat (26/7/2024) dalam upacara pembukaan yang digelar di sepanjang sungai Seine.

Namun, penyelenggaraan sejumlah cabang olahraga telah bergulir sejak Rabu (24/7), termasuk sepak bola dan rugbi. (ant/saf/ipg)

Jadwal Tim Indonesia di Olimpiade 2024 pada Kamis (25/7/2024):
14.30 WIB – Babak pemeringkatan individu putri (Syifa Nur Afifah Kamal, Diananda Choirunnisa, Reza Octavia)
19.15 WIB – Babak pemeringkatan individu putri (Arif Dwi Pangestu)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 7 September 2024
29o
Kurs