Senin, 30 September 2024

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025 Setelah Imbang Lawan Yaman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Jens Raven mencetak satu gol ketika Timnas U-20 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Yaman di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas U-20 Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2025 setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam.

Indra Sjafri melakukan dua perubahan di awal laga. Ia memasukkan Muhamad Ragil dan Figo Dennis untuk menggantikan Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, dengan Yaman mengancam melalui tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi Ikram Algiffari kiper Indonesia.

Indonesia sempat mengancam lewat tendangan bebas kapten Dony Tri Pamungkas, namun Wadhah Anwar Ahmed kiper Yaman berhasil menepisnya.

Setelah kedua tim saling menyerang tanpa hasil, Jens Raven mencetak gol untuk Indonesia di menit 45+1, memanfaatkan umpan dari Ragil.

Skor 1-0 bertahan hingga hampir akhir babak pertama. Hanya saja Indonesia kecolongan setelah kesalahan sapuan yang dimanfaatkan oleh Abdulrahman Al-Khadher untuk menyamakan kedudukan di menit 45+3.

Di babak kedua, Indra melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengubah formasi menjadi 3-4-3. Namun, Indonesia kesulitan membongkar pertahanan Yaman, dan hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia mengakhiri kualifikasi di puncak Grup F dengan tujuh poin, sekaligus memastikan tiket ke Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di China pada 6-23 Februari 2025. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 30 September 2024
28o
Kurs