Selasa, 17 September 2024

Indonesia Juara Piala AFF U-19, PSSI Optimistis Masa Depan Timnas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI merayakan gelar juara Piala AFF U-19 bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024). Foto: PSSI

Sukses Timnas U-19 Indonesia disambut bahagia oleh Erick Thohir Ketua Umum PSSI. Erick menyatakan sikap optimistis dengan masa depan tim Merah Putih.

“Alhamdulillah, setelah terakhir juara tahun 2013, atau sebelas tahun yang lalu, timnas muda yang terdiri dari pemain pelapis, tak hanya punya skill bagus, tapi juga memiliki mental juara. Jadi, luar biasa,” terang Erick dalam keterangan resminya.

Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024) malam.

Bermain di hadapan 33.748 suporter yang hadir, gol kemenangan tim polesan Indra Sjafri tersebut dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18.

Ini adalah gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-19. Sebelumnya, tim Merah Putih juara Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Erick menambahkan, dengan komposisi Timnas U-19 yang didominasi para pemain dari klub-klub Liga 1, hal ini menunjukkan bahwa Indonesia dibekali bibit-bibit muda potensial.

“Jadi kita kembali, paling tidak punya talenta-talenta yang bisa memperkuat kehidupan tim nasional kita. Karena pasti kan tim nasional pun ada yang nanti umurnya lebih tua lagi dan lain-lain,” terang Erick.

“Mudah-mudahan sebagai bagian bagaimana sepak bola itu memang harus dibangun dari bawah, tidak hanya dari atas,” harapnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs