Selasa, 17 September 2024

Indonesia Acak-Acak Filipina 6 Gol Tanpa Balas di Laga Perdana Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Kadek Arel (kiri) bek Timnas U-19 Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (17/7/2024) malam. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-19 berhasil menyelesaikan pertandingan perdana Piala AFF U-19 dengan manis, setelah menghancurkan Filipina dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Tim besutan Indra Sjafri tersebut melesakkan empat gol sejak berada di pertandingan babak pertama, dan menambah pundi-pundi dua gol lagi di babak kedua, menjadi 6-0.

Gol pertama Timnas Indonesia, dilesakkan oleh Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-12 setelah berhasil memanfaatkan umpan manja dari Dony Tri Pamungkas.

Gol kedua, dicetak oleh Iqbal Gwijangge yang sukses menyundul bola hasil umpan Muhammad Mufli Hidayat pada menit ke-22.

Pada menit ke-29, Indonesia mengubah papan skor meniadi 3-0 melalui finishing Kadek Arel Priyatna yang berhasil menuntaskan umpan dari Figo Dennis.

Sedangkan gol keempat, kembali dicatatkan oleh Iqbal Gwijangge untuk kedua kalinya, pada menit ke-40. Gol Iqbal tersebut, sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Beranjak ke babak kedua, Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Garuda muda tetap menyerang dan berhasil menambah pundi-pundi gol melalui Arlyansyah Abdulmanan untuk kedua kalinya pada menit ke-50. Skor berubah menjadi 5-0.

Jelang babak kedua berakhir, Timnas Indonesia masih menambah pundi-pundi gol. Kali ini lewat tendangan Jans Raven pada menit ke-87.

Gol Jans Raven itu, sekaligus menutup pertandingan perdana Indonesia lawan Filipina dengan kemenangan telak 6-0 di Piala AFF U-19 2024. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs